Jumat, 04 November 2011

BLACK FOREST (FOR MY BIRTHDAY)



26th... (November 03, 2011)

Aku ada sebagaimana ku ada saat ini... itu bukan karena kuat gagahku... bukan karena hebatku... tapi semua karena anugerah Tuhan yang mengalir dalam hidupku... itu semua karena kasih Tuhan yang melimpah dalam hidupku... dan aku mau untuk tetap berada dalam rencana dan rancangan Tuhan...
Terima kasih Tuhan Yesus untuk semua yang Kau buat dalam hidupku...

Hmmm... 26th years old...
Gak terasa usiaku sekarang sudah 26 tahun... Masih tersimpan rapi di benakku kenangan-kenangan indah waktu kecil sampai aku beranjak dewasa sampai aku menikah dan memiliki my Viyi...
Masih teringat jelas ketika kecil dulu sering sekali di gendong papa... mandi bareng mama... menangis di hari pertama saat masuk sekolah dasar... jagain mama yang lagi nyetrika sambil cerita berbagai macam hal yang terjadi di sekolah... curhat ke mama saat sedang jatuh cinta... kebahagiaan yang selalu muncul di raut wajah papa dan mama setiap kali aku mendapatkan peringkat satu di sekolah... setiap pagi diantar papa ke kampus... di kasih kado oleh kakak setiap kali ulang tahun... berantem dengan kakak cuma karena masalah-masalah sepeleh... teringat pula air mata mama, papa dan kakak yang keluar saat acara pernikahanku... dan teringat pula ketika aku mengucapkan janji setia kepada suamiku di altar gerja... and the great thing ketika Viyi hadir di dalam hidupku...


My dream come true...
Aku manusia tanpa tujuan... manusia tanpa cita-cita... yang membiarkan semuanya berjalan apa adanya... just let it flow like a river... mempunyai keinginan yang aneh di hari ulang tahun...
Sebenarnya begitu lebay kalo dibilang my dream come true... karena ini hanyalah keinginan yang konyol... but i like to say my dream come true...
Setiap ulang tahun aku selalu mempunyai keinginan untuk memiliki kue ulang tahun yang cantik dengan begitu banyak lilin di atasnya... and blow up a lots of candles after I make a wish... and you know, I did it with my Viyi last morning... hhhhmmm... betapa bahagiannya hati ini mewujudkan keinginan yang selama bertahun-tahun kuimpikan... :)
Malamnya we go to the japanese restaurant for dinner... and betapa bahagianya hati ini ketika didoakan oleh suami tercinta...

Bukan hanya suami saja yang mendoakan aku di hari ulang tahunku ini... tapi ada mama... ada papa... ada kakak... dan teman-teman yang ku kenal secara pribadi maupun teman-teman yang ku kenal di dunia maya... Mereka berdoa untuk kebahagiaanku... untuk kesuksesanku... untuk kesehatanku... etc... Thanks a lot guys for being my friend... for being a part of my life... Dan doa inilah hadiah terbesar yang aku mau!!!

Ada begitu banyak hal yang aku lewati selama dua puluh enam tahun ini... ada begitu banyak kebahagiaan yang aku rasakan... ada begitu banyak air mata yang aku curahkan dan ada begitu banyak kebodohan yang aku lakukan... hhhmmm... that's my life... ;)

Seminggu sebelum hari ulang tahunku tiba... aku mulai memikirkan untuk membuat kue ulang tahun sendiri... terpikirkan olehku untuk membuat black forest... mulailah browsing mencari resep-resep black forest... dan akhirnya pilihanku jatuh pada resep black forest punyanya bunda Nadhifa tapi sayangnya black forest buatanku gak menggunakan buah cherry merah bertangkai... karena tak ku dapati buah cherry merah itu di supermarket... hix... hix... hix...

This is my first decor cake... emang gak secantik decoran bunda Nadhifa... but aku cukup puas dengan hasil yang aku buat... :)

Bahan sponge cake coklat:
  • 6btr Telur
  • 150gr Gula Pasir
  • 1/2sdm Cake Emulsifier
  • 125gr Tepung Terigu Protein Sedang
  • 25gr Coklat Bubuk
  • 1/2sdt Vanili Bubuk
  • 75gr Mentega/ Margarine, lelehkan dan dinginkan
  • 1sdt Pasta Black Forest

Simple Syrup:
  • 100gr Gula Pasir
  • 100ml Air
  • Sedikit Pasta Vanila or Rhum/ Kirsch

Filling:
  • 1klg Cherry Hitam (Masing-masing dibelah dua, sering dan pisahkan airnya)
  • 25ml Air
  • 2sdm Tepung Maizena, larutkan dengan sedikit air

Hiasan:
  • Butter Cream/ Whipped Cream
  • DCC, serut
  • Cherry merah bertangkai

Cara Membuat:
  1. Campur dan ayak tepung terigu, coklat bubuk dan vanili bubuk. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula pasir dan cake emulsifier hinggang mengembang dan kental. Masukkan tepung terigu, aduk rata dengan spatula. Masukkan mentega leleh dan pasta black forest. Aduk balik hingga rata.
  3. Tuang ke dalam loyang yang telah dioles margarin dan dialasi kertas roti. 
  4. Panggang dalam oven hingga matang (lk. 30 menit)
  5. Angkat, keluarkan dari loyang dan dinginkan. Belah melintang cake menjadi 3 bagian. Ambil cake lembar pertama, basahi dengan simple syrup. Olesi dengan selai air cherry hitam, oles lagi dengan butter cream/ whipped cream dan tata ceri hitam. Tutup dengan lembar kedua, ulangi menata filling. Tutup lagi dengan lembar terkhir dan oles semua permukaan cake dengan butter cream/ whipped crea. Hias sesuai selera dengan DCC serut dan cherry merah bertangkai.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...