Jumat, 12 Agustus 2011

CHEESE STICK PART II



Waktu jalan-jalan ke toko alat rumah tangga buat cari oven... tiba-tiba ni mata ketemu dengan cetakan kue kaktus yang selama ini aku idam-idamkan... wuaaaaaah sueneeeengnya... akhirnya tujuan utama untuk mencari oven terabaikan untuk sementara... karena mata dan hati ini bener-bener terpaut ma cetakan ini... gak pake mikir lagi cetakannya langsung diambil dan dibayar... dengan hati gembira sambil nyanyi-nyanyi gak jelas nenteng-nenteng bungkusan berisi cetakan kue kaktus... wwkwkkwkwkw... lebaaaaaay...


Ternyata di kulkas uda bertumpuk putih telur... sisa dari bikin brownies kukus keju untuk dikirim ke Mama di Manado kemarin n sisa dari bikin brownies kukus pandan keju beberapa minggu yang lalu... hhhmmm gak tau apakah ada efeknya mengonsumsi putih telur yang usianya uda berminggu-minggu di kulkas...???

Karena alasan clasic yaitu dibuang sayang... makanya hari ini para putih telur itu difungsikan... pengen bikin brownies kukus putih telur tapi di kulkas masih ada brownies kukus pandan keju n super fudge brownies yang dibikin kemarin... jadinya kepikiran dech untuk membuat cheese stick berhubung ada cetakan baru... heheheheh :)

Dan akhirnya selesai juga bikin cheese stick part II... rasanya lebih renyah dibandingkan dengan cheese stick part I karena ditambahkan putih telur dan tepung beras dalam adonannya... perbandingan antara tepung ketan dan tepung beras yaitu 3:1


Bahan:
  • 3btr Telur uk. besar
  • 100ml Putih Telur
  • 60gr Keju Edam, parut
  • 1sachet Royco Ayam
  • Tepung Ketan
  • Tepung Beras
  • Minyak, untuk menggoreng

Cara Membuat:
  1. Kocok telur bersama keju edam, dan royco.
  2. Masukkan tepung ketan 3sdm n tepung beras 1sdm, uleni. Lakukan hal yang sama sampai adonan bisa dipulung.
  3. Panaskan minyak dengan api sedang. Cetak adonan langsung di atas wajan penggorengang. goreng sampai berwarna kuning keemasan. Angkat, tiriskan diatas tissue dapur. Simpan di dalam wadah kedap udara.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

cetakannya beli di mana bunda? saya titip teman tolong carikan di pasar sentral makassar tidak dapat.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...