Selasa, 02 Agustus 2011

BROWNIES KUKUS PUTIH TELUR


Heheheheeeu... yuhuuuuy... yang tadinya pengen nagis bombay karena da kebelet pengen posting tapi fotonya lagi jalan-jalan ke imacnya Daddy da gitu kayaknya tu foto-toto betah nongkrong disana... but betapa beruntungnya dirikyuuu... waktu mau ambil rotinya Viyi di kulkas tiba-tiba ada sepotong brownies yang lagi teriak-teriak "I'm here... I'm here..." ouuugh yeees... "you are there..." Heheeeu... langsung dech jingkrak-jingkrak kegirangan... (lebay... lebay... lebay...)

Asal-muasal brownies ini bisa muncul di postingan kali ini karena adanya istilah "dibuang sayang" The fact is putih telur yang dipake untuk brownies ini usianya uda hampir sebulan.... haaaaa??? (sambil mata melotot dan mulut menganga)... yes, that's true... sumpeeeeh...
Awalnya sich agak ragu mau pake itu putih telur... tapi setelah dibau ternyata masih oke aja tuch... dalam arti gak kecium bau yang aneh or sebagainya... :) (atau mungkin hidungku waktu itu lagi error yak???)

Dengan iman dan tekat yang kuat (cieeeee...) dimulailah proses pembuatan brownies ini... sreeet... sreeet... sreeet... sreeet... jadi dech brownies putih telurnya... teksturnya sich kurang moist... tapi rasanya tetep enak kok... tetep nyoklat kok...

Resepnya hasil blog walking di blognya mbak Ferona, waktu itu lihat resep brownies putih telur ini langsung dech di arsip... karena tau sering banget bikin kue yang cuma pake kuning telur... jadi pasti bakal kepake resepnya :)... Dan inilah waktunya... :)
Resepnya aku modifikasi dikiiiiiiiiiiiit...

Bahan:
  • 200gr Putih Telur
  • 1/4sdt Garam
  • 125gr Gula Pasir
  • 1sdt Emulsifier
  • 25gr Margarine
  • 50gr DCC, potong-potong
  • 100gr Tepung Terigu protein sedang, ayak
  • 1sdm Coklat Bubuk
  • Meises secukupnya untuk taburan

Cara Membuat:
  1. Panaskan mentega sampai meleleh, matikan api. Masukkan potongan DCC, aduk sampai coklat larut, sisihkan.
  2. Panaskan kukusan.
  3. Kocok putih telur, gula, emulsifier, garam sampai mengembang.
  4. Masukkan tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata.
  5. Masukkan DCC dan Mentega leleh, aduk balik.
  6. Bagi 2 adonan. Tuang 1 bagian adonan di dalam loyang yang telah diolesi margarine dan taburan tepung tipis. Kukus 10 menit dengan api sedang.
  7. Buka kukusan, taburi meises, kukus 5 menit.
  8. Tuang sisa adonan, kukus l5 menit or sampai matang.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...