Rabu, 17 Agustus 2011

SUGAR CHEESE COOKIES


This is my second cookies...

Meskipun aku tidak merayakan lebaran tapi pengen ikutan juga bikin kue kering... bukan untuk di jual tapi untuk di makan sendiri... heheheheheheheee...

Tadi malam sebelum tidur Daddy kasih tau kalo hari ini libur... maklum terlalu sibuk ma postingan sampe lupa hari maupun lupa tanggal... wkwkwkwk... n betapa senangnya hatiku mengetahui hal itu... it means baking day... jadi gak sabar nunggu pagi tiba... :)
Seperti biasanya, pengen bangun subuh supaya bisa praktek beberapa macam bakingan... but, that's me... si pemalas bangun... pagi ini bangun jam 8 pagi... itupun dibangunin Viyi... karena Viyi capek bobo...

Ketika uda mau siap-siap meluncur ke dapur... tiba-tiba Daddy ngomong "hon, saya harus keluar... ada pertemuan dengan rekanan" Whaaat??? tapi kan hari ini tanggal merah... kok gak ada liburnya sich??? akhirnya pake acara memohon ma Daddy minta 1 jam aja... karena uda kebelet pengen bikin cookies... and thank God, cookiesnya selesai sesuai waktu yang telah di perkirakan...
Daddy selesai mandi... cookiesnya pun selesai... langsung dech minta Daddy untuk mencicipinya... n katanya "uenaaaaak"... wuaaaaaah... berhasil!!!... berhasil!!!... berhasil!!!...

Jujur aja aku suka buanget dengan cookies ini... rasanya renyah, ngejuuuu trus ada sensasi kriuk-kriuk dari gula pasirnya... gak terasa uda makan hampir satu toples kecil... baru kali ini aku makan cookies sebanyak ini... rasanya itu loh... pengen bolak-balik nyomot... :)

Resep by kejumooo

Bahan:
  • 150gr Mentega (aku pake Margarine)
  • 60gr Gula Halus (Aku pake 50 gr gula pasir yang di blender)
  • 1btr Kuning Telur
  • 200gr Tepung Terigu
  • 50gr Maizena
  • 200gr Keju Cheddar, parut
  • Gula Pasir
  • 1btr Putih Telur, untuk olesan (skip)

Cara Membuat:
  1. Kocok mentega dan gula halus hingga putih, tambahkan kuning telur, kocok hingga rata. Masukkan tepung terigu dan maizena.
  2. Giling adonan setebal 1/2cm, bentuk persegi panjang lalu taburi seluruh permukaannya dengan keju cheddar parut, ratakan.
  3. Gulung adonan dari kedua sisi hingga ke tengah (aku hanya menggulungnya dari satu sisi), rapikan lalu potong setebal 1 cm.
  4. Olesi setiap sisi cookies dengan putih telur lalu gulingkan di atas gula pasir (aku menggulung cookies di atas gula pasir sebelum di potong tanpa menggunakan olesan putih telur)
  5. Susun dalam loyang lalu panggang hingga matang selama 20 menit suhu 130' C



Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...