Jumat, 12 Agustus 2011

BROWNIES KUKUS KEJU RADIN CAKE (FOR MY MOM)


Ini brownies ke dua yang aku bikin untuk dikirim ke Mama di Manado... Resepnya dapat di blognya mbak Camelia. Cara bikinnya juga gak susah-susah amat... n hasilnya ueeeeeeenak n ngejuuuuu... rasanya hampir sama seperti brownies kukus blueberry keju yang aku bikin sebelumnya... bedanya brownies kali ini ada sensasi potongan-potongan keju dalam gigitan... rasanya seperti muffin cheesnya bread talk...

Bahan A:
  • 2btr Kuning Telur
  • 2btr Telur Utuh
  • 100gr Gula Pasir
  • 1/2sdt Vanilla Extract (aku pake vanili bubuk biasa)
  • 1/2sdt Emulsifier (aku pake TBM)
  • 1/2sdt Garam

Bahan B (aduk rata):
  • 75gr Tepung Terigu Protein Sedang
  • 25gr Susu Bubuk
  • 20gr Tepung Maizena
  • 1/2sdt Baking Powder

Bahan C (Lelehkan butter, campur dengan minyak sayur, aduk rata):
  • 25gr Butter (Aku pake Margarine)
  • 85ml Minyak Sayur

Bahan D:
  • 50gr Keju Cheddar, potong kotak kecil

Cara Membuat:
  1. Olesi loyang kukusan dengan margarine tipis dan taburi tepung tipis.
  2. Panaskan kukusan.
  3. Kocok bahan A (kecuali garam) hingga benar-benar kental dan berjejak. Masukkan garam, kocok lagi sebentar hingga rata.
  4. Ayak bahan B ke bahan A
  5. Taburkan bahan D, aduk rata.
  6. Tuang bahan C ke adonan, aduk balik hingga benar-benar rata.
  7. Tuang ke dalam loyang, lalu masukkan ke kukusan yang telah berasap.
  8. Kukus dengan api sedang selama lk. 40-45 menit.
  9. Setelah matang, dinginkan. Olesi dengan mentega or butter cream dan parutkan keju diatasnya.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...